Hubungan positif antara body image dan penyesuaian diri sosial pada remaja?




Apakah ada hubungan positif antara body image dan penyesuaian diri sosial pada remaja?


BAB I

PENGANTAR


A. Latar Belakang Masalah

Manusia adalah makhluk sosial yang berarti tidak dapat hidup tanpa orang lain. Menurut Walgito (2001) dorongan atau motif sosial pada manusia, mendorong manusia mencari orang lain untuk mengadakan hubungan atau interaksi sehingga memungkinkan terjadi interaksi antara manusia satu dengan manusia yang lain, Sebagai makhluk sosial, individu dituntut untuk mampu mengatasi permasalahan yang timbul sebagai hasil dari interaksi dengan lingkungan sosial dan mampu menampilkan diri sesuai dengan norma yang berlaku. Oleh karena itu setiap individu dituntut untuk mampu menyesuaikan diri terhadap lingkungan sekitarnya.

Penyesuaian diri yang baik ialah kemampuan seseorang untuk hidup dan bergaul secara wajar terhadap lingkungannya, sehingga remaja merasa puas terhadap diri sendiri dan lingkungan (Willis, 2005). Penyesuaian diri yang baik akan menjadi salah satu bekal penting karena akan membantu remaja pada saat terjun dalam masyarakat luas. Meskipun demikian, tampaknya penyesuaian diri yang baik bukanlah hal yang mudah (Hurlock, 1978).

Jurnal Akuntansi Lainnya:  The Impact Of The Participation And The Satisfaction Of Users In The Development Of The Information System With The Complexity Of System And The Structure Of Organization As Moderating Variables

Download Li nk:

http://bit.ly/aq5cOm

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.